The Best Chocolate Cupcake

Beneran deh ini kue cokelat terenak yang pernah aku makan :) bukannya narsis karena aku yang buat tapi memang enak apalagi ditambah ice cream. Sebenarnya kue ini bisa dibilang kue gagal, kenapa gagal? Soalnya setelah dipanggang dan aku tes tusuk tengahnya itu masih ada cairan coklat tapi karena penasaran aku coba dan jadinya seperti molten cake. Aku heran kalau manggang pakai cup kertas pasti deh tengahnya belum matang, perlu ditambah waktu pemanggangannya. Apa pengatur suhu ovenku yang bermasalah atau memang waktunya kurang lama?

Choco Yoghurt Almond Cake
Sumber: Sajian Sedap

Bahan:
100 gr mentega tawar dingin
1/4 sdt garam
100 gr gula pasir
150 gr dark cooking chocolate, lelehkan
2 butir telur
75 gr tepung terigu protein sedang
30 gr cokelat bubuk
1/2 sdt baking powder
75 gr almond bubuk
75 gr yoghurt plain
25 gr almond slice (untuk taburan)

Cara Membuat:
1. Kocok mentega, garam dan gula pasir sampai lembut. Masukkan dark cooking chocolate leleh. Kocok rata.
2. Masukkan telur, kocok rata. Tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan dikocok perlahan.
3. Masukkan almond bubuk dan yoghurt bergantian sambil dikocok perlahan.
4. Masukkan ke dalam cetakan muffin yang dialas cup kertas. Tabur almond.
5. Oven 15 menit dengan suhu 180 C sampai matang (aku oven selama 30 menit, 25 menit menggunakan api bawah, 5 menit menggunakan api atas)


Sayang foto cupcake yang sudah matang tidak ada, soalnya langsung diserbu sama suami.

Comments

Popular Posts