Gluten Free Somay

Tahun ini aku mempunyai resolusi untuk mengurangi mengkonsumsi gluten karena membuat badanku jadi ngilu-ngilu dan kulit kering.

Somay merupakan salah satu makanan kesukaanku, namun somay yang dijual kulitnya menggunakan kulit pangsit, dimana kulit pangsit itu mengandung gluten. Kali ini aku coba mengganti kulitnya dengan kulit tahu.

Untuk resep somay nya aku pakai resep “Somay Ny Liem”, kulitnya yang aku ganti dengan kulit tahu (kembang tahu)

Resepnya:

400 gr dada ayam
50 gr udang
3 buah wortel
1 buah bengkoang
1 buah bawang bombai
250 gr tepung sagu

Kecap asin, saus tiram, saus inggris, minyak mijen dan merica

Kulit tahu untuk membungkus, kulit tahunya direndam dulu di air sebentar, sebentar itu cuma kaya di celap celup

wortel diparut untuk di atas somay

Cara membuat:

Semua bahan aku campur di food processor lalu dicetak dan dikukus selama 20 menit

Untuk sausnya bisa pakai sambal kacang atau saos merah seperti yang aku pakai.

 

Comments

Popular Posts