Komunitas Mamata Project

Empat hari yang lalu kak Lia mengirim pesan ke whatsapp bertanya apakah aku bisa nemenin kak Lia, kak Utine, Ichy dan Kiki untuk sharing mengenai Mamata Project di V Radio. Acaranya hari Jumat, 4 Desember 2020 pukul 19.00 - 20.00. Aku mau ikut menemani karena pas aku tidak ada kegiatan apa-apa.

Aku deg-deg an dari pagi, aku mikirin kira-kira apa yang bakal ditanya, situasinya gimana, dll. karena belum pernah menjadi narasumber di radio, siaran langsung pula :)


Alhamdulillah acaranya berjalan lancar, aku, teman-teman dari Mamata Project dan kru V Radio meeting online. Kami ditanya-tanya seputar Mamata Project, contohnya kapan Mamata Project didirikan, kegiatan Mamata Project apa saja, bagaimana cara bergabung menjadi anggota Mamata Project, soal vaksin COVID-19, dll. Untuk teman-teman yang ingin menonton video sharing kami bisa dicek di V Radio

Mumpung lagi bahas Mamata Project, aku sekalian cerita ya Mamata Project itu apa. Awal mulanya aku dan teman-teman di Mamata Project ini tidak saling kenal, kami ketemu karena kami sering ikut kelas belajar dan konsultasi ke psikolog yang sama yaitu OmGe. Kami merasa kebutuhan belajar kami masih cukup banyak dan kayanya lebih seru kalau belajar bareng, akhirnya dibuatlah Mamata Project ini.

Mamata Project merupakan ruang belajar bersama bagi siapa saja, kami mengkhususkan untuk perempuan dan anak-anak. Mamata artinya mothers loveSaat ini acaranya masih offline dan untuk kepengurusannya kami lakukan bareng-bareng. Kami saling back up satu sama lain karena ada yang masih kerja kantoran, ada yang sibuk di rumah, dll.

Kegiatan yang kami lakukan secara garis besar ada Semesta Kumbo, Mamata Parents Club, Buka Ruang, dan Single Zone.

Semesta Kumbo (Semesta Kumpul Bocah) merupakan ruang bagi anak-anak untuk berekspresi, berkarya dan berteman dengan teman sebaya. Kegiatannya antara lain kelas mendongeng, kelas belajar menjadi reporter, dll.

Buka Ruang merupakan panggung untuk berbagi cerita. Di sini tempat untuk kita menyediakan telinga bagi teman-teman yang ingin berbagi beban atau masalah atau cerita. Teman-teman biasanya menggunakan nama dan foto profil samaran. Setelah Buka Ruang selesai maka cerita yang dibagikan di Buka Ruang tidak boleh disebarluaskan.

Mamata Parents Club merupakan ruang bagi para orangtua untuk berbagi cerita suka duka menjadi orangtua khususnya yang tinggal di luar negeri.

Single Zone merupakan ruang bagi teman-teman lajang baik yang sudah bercerai dan belum menikah untuk memberdayakan diri. Di sini kita belajar untuk bagaimana mencintai diri sendiri dan menjadi lajang yang bahagia.

Peraturan di Mamata Project itu be kind to everyone, termasuk ke diri sendiri :) :)

Terima kasih kak Lia, kak Utine, Kiki dan Ichy sudah mau menjadi teman belajar aku :) Semoga kita semua selalu aman dan nyaman di Mamata Project.






Comments

Popular Posts