Mencicipi Ramen Halal di Synergy Building


Aku sengaja bangun pagi di hari Minggu demi mencicipi Sai Ramen, ramen halal yang berlokasi di Synergy Building.


Ramen ini sedang diperbincangkan di sosial media karena rasanya yang enak. Berbekal rasa penasaran, aku pun mengunjungi tempat ini. Aku sampai di Synergy Building jam 10 kurang, setelah sebelumnya sempat nyasar dan muterin Alam Sutera karena jalan banyak yang ditutup, efek car free day. Pas aku sampai, staf Sai Ramen masih sibuk beberes dan masih sepi banget. Aku pun memilih duduk di pinggiran gedung sambil main media sosial. Nah saat aku menunggu itu aku bingung karena ada beberapa pengunjung yang nyamperin kasirnya Sai Ramen, mereka ngapain ya, kan ramennya masih belum buka. Aku terus perhatiin itu sampai ada empat orang yang melakukan hal yang sama dan karena penasaran aku pun bertanya ke kasirnya Sai Ramen.

Ternyata empat orang sebelum aku itu melakukan reservasi, dan aku ga tahu kalau kita harus reservasi dulu. Akhirnya aku pun melakukan reservasi dan dapat nomor antrian 5. Tepat jam 10, staf Sai Ramen pun mulai memanggil nomor kami satu per satu. Sambil menunggu nomorku dipanggil, aku pun memperhatikan kalau semakin banyak pengunjung yang antri.

Sistem pemesanan di Sai Ramen ini, teman-teman langsung ke kasir, pilih menu, dan bayar. Aku pesan chasu ramen special original.



Untuk chicken chasu-nya tebal, juicy (bumbunya benar-benar meresap), dan ada bau-bau asap gitu. Untuk kuah kaldunya enak, rich. Untuk mienya entah kenapa menurutku tingkat kematangan mienya kurang. Overall aku cukup senang makan di sini karena lokasinya yang adem, banyak pohon lalu juga ramennya enak.

Untuk teman-teman yang mau mencoba ramen ini, aku sarankan sudah sampai di lokasi sebelum jam 10 pagi karena peminatnya cukup banyak dan porsi ramen yang dibuat terbatas.








 

Comments

Popular Posts