Pengalaman Pertama ke Bangkok

 

Aku mengawali tahun 2023 dengan liburan selama satu minggu ke Thailand bersama ayang beb. Kenapa kami memilih Thailand? Pertama karena tidak ada persyaratan khusus untuk berkunjung ke sana, dan kedua karena ini pertama kalinya aku ke Thailand. Kami hanya mengunjungi Bangkok dan tidak membuat itinerary karena ingin liburan yang santai. Selama di Bangkok, kami lebih sering wisata kuliner dan jalan-jalan santai karena cuaca di Bangkok lagi sejuk berangin.

Kami menginap di Amber Sukhumvit 85 karena sengaja mencari hotel yang dekat dengan BTS Station. Lokasi hotel ini dekat dengan On-nut BTS Skytrain Station, sekitar 10 menit jalan kaki. Menurutku, transportasi publik di Thailand bagus dan nyaman, kami berkeliling menggunakan BTS/MRT/Bus selama di sana.

Makanan yang kami coba, antara lain

1. Mango Shaved Ice by After You Dessert Cafe 
Aku sempat pesimis bisa nyobain shaved ice di sini karena cafenya selalu ramai dan harus daftar tunggu. Pas kami lagi keliling Soi Ari, kami iseng mampir ke cafe ini dan beruntung banget kami bisa langsung dine in. Mango shaved ice-nya ini enak banget, rasanya itu seperti makan ketan mangga, mirip banget. Oia porsi makanan di cafe ini porsi besar ya, jadi untuk semangkok mini shaved ice ini bisa dimakan berdua.

 
2. Roti Selai Srikaya buatan Mont Nom Sod

Mont Nom Sod Bakery berdiri sejak tahun 1964 dan menu terkenal mereka itu roti selai srikaya. Toping srikayanya itu banyak banget sampai luber. Rotinya tipe roti jadul semacam roti Lauw atau Tan Ek Tjoan.


 3. Thong Smith Boat Noodle

Restoran ini tidak hanya menjual mie tapi juga ada nasi, semacam rice bowl gitu. Lalu untuk pilihan mienya beragam, ada mie dan bihun. Kuahnya terbuat dari kaldu daging, untuk pilihan dagingnya ada daging sapi, daging babi, dan lidah sapi. Selain itu bisa ditambah pelengkap seperti bakso gitu.
 
4. Sanny Roastie
Di hari terakhir, kami memutuskan untuk tidak sarapan di hotel tapi sarapan di Sanny Roastie. Selain sarapan, kami juga membeli beberapa croissant untuk dibawa pulang ke Jakarta.
 

Sejauh ini liburan kami sangat menyenangkan dan kami akan datang lagi ke Thailand karena banyak kota yang belum kami kunjungi.


 




Comments

Popular Posts