Eggless Moist Chocolate Cake

Penasaran sama eggless cake ala mba Carolina Maya, di facebook NCC teman-teman sudah banyak yang nyobain. Pas sudah bikin rasanya enak, apalagi bikinnya cepat, tinggal cemplang cemplung dan tidak usah pakai mikser. Kata suami kalau ditambahin DCC rasanya lebih enak lagi.



Eggless Moist Chocolate Cake
Sumber: Carolina Maya

Bahan:
  • 1 cup tepung terigu
  • 1/2 cup cokelat bubuk
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt baking soda
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1 cup gula (aku pakai 1/2 gula palem, 1/2 gula pasir)
  • 1/2 cup minyak jagung (aku pakai minyak canola)
  • 1 1/4 cup air dingin
  • 1 sdt vanilla essence
  • 1/2 sdt cokelat emulco
  • Secubit garam
  • 1 sdt cuka
  • Cokelat cair untuk topping-nya (aku skip)
  • Chocolate chip untuk topping (tambahan dari Woe)
  • Almond untuk topping (tambahan dari Woe)
Cara Membuat:
  1. Panaskan oven suhu 175 C, sediakan loyang ukuran 20x20x3 (aku pakai cetakan silikon)
  2. Campur dan ayak tepung terigu, cokelat bubuk, baking soda, baking powder, susu bubuk lalu masukkan gula, garam, aduk rata. Masukkan air, minyak, vanilla essence, cokelat emulco dan aduk dengan whisk sampai tercampur rata dan halus
  3. Masukkan cuka dan aduk hingga rata
  4. Panggang selama 30 - 35 menit (aku panggang selama 30 menit dengan suhu 200 C)

Comments

Popular Posts