Minggu Pertama Agustus



Tidak terasa kita sudah memasuki bulan Agustus, 2021 akan berakhir dalam empat bulan lagi. Bagaimana pencapaian resolusi teman-teman? Apakah sudah ada yang tercapai? Aku kebetulan tahun ini tidak membuat resolusi, berusaha mengalir saja.

Di post malam ini, aku mau mencoba untuk bercerita mengenai keseharianku selama satu minggu dalam bentuk tulisan.

Hari Senin - Jumat aku work from home dengan office hour yang cukup panjang dari pukul 08.00 sampai 22.00, biasanya aku membatasi diri maksimal jam 20.00 sudah selesai bekerja dan rehat, namun seminggu ini aku lagi catch up kerjaan, membahas isu-isu penting dengan rekan kerja, supaya tahu progress pekerjaan yang aku tinggal selama dua minggu karena covid sick leave.

Hari Sabtu aku pergi ke RS untuk check up post covid. Oia aku belum cerita soal pengalamanku saat terkena COVID-19, insya Allah nanti aku akan coba sharing ya. Setelah dari RS, aku pergi groceries dulu, beli buah, sayuran dan snack karena stok di rumah habis.

Hari Minggu aku sibuk beberes rumah, decluttering buku, rencananya ada beberapa buku mau aku donasikan. Aku juga mencoba untuk membuat nasi hainan dengan rice cooker dan bumbu instan :)) karena aku masih sedikit anosmia (alhamdulillah indera penciumanku sudah berfungsi dengan normal, namun indera perasaku masih belum pulih, kadang aku makan rasa asinnya terasa asin sekali). Harapanku dengan menggunakan bumbu instan, aku pakai bamboe nasi hainan, aku tidak perlu icip-icip dan rasanya sudah pasti enak.


Setelah selesai decluttering dan masak, pukul 15.00 aku ada #terserahbookclub meet up di google meet. Aku cukup rutin, sepertinya hampir tiap bulan ikut meet up ini. Di #terserahbookclub kita bebas membahas buku apapun yang kita baca, tidak ada tema buku khusus. Selain membahas buku, kita juga suka membahas film, anime, toko buku mana yang sedang diskon, dan aplikasi membaca digital misal ipusnas. Jika peserta yang ingin ikut cukup banyak, meet up nya dibuat dua sesi, seperti bulan ini dibuat di Jumat 7 Agustus 2021 dan Sabtu 8 Agustus 2021. Buku yang dibahas di #terserahbookclub bulan ini antara lain Scrambled karangan Rosalina Lintang, Mindset karangan Carol Dweck, Anxious People karangan Fredrik Backman, dan The Feminist Minds Two Years of Collected Essays from Magdalene. Untuk teman-teman yang mau ikutan #terserahbookclub bisa kontak langsung ke Irene di @whatirenereads.

Teman-teman ada cerita apa di minggu ini? Yuk berbagi cerita 😊




Comments

Popular Posts