#JanexLiaRC Mei: The Things You Can See Only When You Slow Down

Kalau aku diminta untuk merekomendasikan sebuah buku, maka buku karangan Haemin Sunim yang berjudul "The Things You Can See Only When You Slow Down" ini akan langsung aku rekomendasikan tanpa ragu. Membaca buku ini tuh berasa seperti lagi dipeluk dengan hangat, heartwarming.


Pas baru baca bab pertama buku ini "Why Am I So Busy"
When everything around me is moving so fast, I stop and ask, "Is it the world that's busy, or is it my mind?
membuatku merenung, aku itu setiap hari sibuk karena produktif atau karena hal lain. Soalnya sibuk dan produktif itu memiliki arti yang berbeda. Menurut KBBI, sibuk berarti "banyak yang dikerjakan", sedangkan produktif berarti "bersifat atau mampu menghasilkan". DEG!

Buku ini membuat aku sadar kalau ternyata aku sibuk itu karena penuh dengan kegiatan yang belum tentu menghasilkan, hahahaha. Akhirnya aku belajar untuk menjalani hidup sehari demi sehari, belajar untuk tidak multitasking tapi fokus menyelesaikan satu kegiatan ke kegiatan lain.

Buku ini berisi essay dan quote yang diselingi dengan ilustrasi, cantik banget deh dalamnya. Menurutku sih lebih baik beli buku fisiknya daripada buku digital karena banyak quotes yang bisa di-highlight untuk dijadikan pengingat buat diri sendiri.

Salah satu quote kesukaan aku

Life teaches us through our mistakes. When you make a mistake, simply ask yourself what you were meant to learn from it. When we accept such lessons with humility and gratitude, we grow that much more.

Saranku teman-teman dapat membaca buku ini sebelum tidur, terus bacanya perlahan-lahan karena memang buku ini tuh sebagus itu.

 

Comments

  1. Halo mba Woro, buku ini udah dari beberapa waktu yang lalu masuk ke wishlist tapi sampai sekarang masih tetap maju mundur mau beli dan baca. 😅 Oh ternyata ada ilustrasinya juga ya, kirain cuma tulisan aja. Dulu-dulu juga sempat nonton booktuber yang bahas buku ini sih, dulu mereka bahas ada ilustrasinya atau enggak ya. Aku sampai lupa. 😅 Makasih reviewnya. 😍

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts