Cornflake Chocolate Chip Cookies

Weekend kemarin, aku coba resep ini setelah sebelumnya lihat di Hesti's Kitchen dan ternyata hasilnya enak banget. Awalnya sempat putus asa, karena pas dipanggang pertama kali warna kukisnya pucat, uda gitu ga crunchy, akhirnya aku coba kukisnya dipanggang selama 15 menit dengan suhu 150 C, 5 menit pertama panggang dengan api atas, 10 menit sisanya api atas bawah, ukurannya juga aku kecilin karena kukis yang pertama itu ketebalan.
Resep aku ambil dari sini Cashew Chocolate Chip Cookies by Hesti HH. Aku tulis ulang ya resepnya


Bahan:

1 cup brown sugar (aku sama kaya Mba Hesti, pake gula palem diblender)
1 cup gula pasir halus
1 cup butter
2 kuning telur
1 cup minyak jagung
1 cup oat, sangrai sebentar kemudian blender kasar
1 cup kacang mede sangrai, cincang (aku ganti dengan cornflakes yang dihancurkan)
1/4 kaleng susu kental manis (aku skip takut kemanisan)
1/2 sdt garam
1 sdm cokelat bubuk
3 1/2 cup tepung terigu protein rendah
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt baking soda
1/2 sdt vanili bubuk (aku skip)
100 gr cokelat chip

Cara Membuat:

1. Kocok mentega, gula palem, gula halus, kuning telur, cokelat bubuk sampai rata.
2. Masukkan minyak jagung. Kocok sebentar, asal rata.
3. Masukkan campuran tepung, baking soda, baking powder dan garam yang sudah diayak.
4. Masukan oat, cornflake serta cokelat chips.
5. Bentuk bulat-bulat menggunakan tangan (aku setelah dibentuk bulat dipipihkan dengan garpu).
6. Letakkan di loyang tanpa disemir margarin. Beri jarak agar kue mengembang sempurna.
7. Panggang dalam oven dengan suhu 150 C selama 10 - 15 menit (aku panggang 5 menit pertama dengan api bawah, 10 menit kemudian dengan api atas bawah).

Comments

Popular Posts